Jejaring Sosial dari Google


Saat ini memang jamannya social networking atau jejaring sosial sedang booming di jagad internet. Juaranya tentu situs Facebook, dan juga Twitter. Situs-situs besar lainnya seperti Yahoo!, Google, dan sebagainya pun tak mau kalah, dan meluncurkan layanan yang semakin diarahkan untuk memudahkan penggunanya mengakses jejaring sosial tersebut.

Google yang merupakan situs search engine terbesar di dunia kini mencoba menggabungkan jumlah pengguna Gmail dengan fitur -fitur yang diadopsi dari jejaring sosial macam Facebook dan Twitter. Gabungan tersebut kemudian disebut dengan nama Google Buzz.

Penyedia layanan internet terbesar di dunia ini mencoba menarik para pengguna jejaring sosial lewat Buzz. Dalam fitur ini, mereka dimungkinkan untuk berbagi pesan, link internet, hingga foto secara cepat ke teman satu jaringan mereka di bawah naungan Gmail.

Google Buzz juga mampu menampilkan pesan postingan dari jejaring sosial milik pihak ketiga seperti Twitter namun sebaliknya, postingan yang berasal dari Buzz tidak bisa ditampilkan di Twitter. Sedangkan untuk postingan status dari Facebook, pihak Google menyatakan, hal itu belum bisa dilakukan. Namun begitu, Buzz dapat menampilkan foto dan video posting dari YouTube dan Picasa.

Khusus untuk Google si raja search engine, sebenarnya selama ini punya beberapa layanan yang bisa dikategorikan sebagai layanan social networking, seperti iGoogle, Orkut, Friend Connect, lalu yang terakhir Google Wave (belum resmi diluncurkan). Tapi layanan-layanan tersebut kelihatannya tidak terlalu sukses.

Jadi ceritanya, dengan Google Buzz ini kita bisa melakukan berbagai aktifitas social networking secara real time dengan daftar kontak kita secara langsung melalui akun Gmail kita.

Untuk yang sudah punya akun gmail jangan malu-malu untuk add contact saya abdurrojak@gmail.com biar tambah buanyak temennya.
Posted by Abdurrojak

4 Komentar

  1. nice info
    salam kenal

  2. nice blog..moga sukses y ujiannya…😉


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s